Masjid di Kikilai Perlu Sarana Air Bersih

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

telah terkumpul bantuan sebesar : Rp75.935

0% terkumpul 32 hari lagi

Raudhatul Bahri, masjid satu-satunya bagi muslim Kikilai NTT ini tidak dilengkapi sumber air yg layak. Jamaah harus membawa sendiri jirigen berisi air utk wudhu.

Bantu Sekarang Share ke Facebook

Di sebuah perkampungan kecil bernama Kikilai, Kec. Alor Barat Daya, Nusa Tenggara Barat, tinggal sejumlah masyarakat muslim. Satu-satunya masjid yang berada di sana adalah Masjid Raudhatul Bahri. Letaknya cukup jauh dari pemukiman warga. Masjid berukuran 11 m x 11 m ini dibangun tahun 2007 lalu dengan dana swadaya masyarakat.


5 tahun pertama sejak masjid itu dipakai, masyarakat Kikilai harus beribadah di tengah keterbatasan. Setiap memasuki waktu shalat, jamaah harus harus membawa bekal jerigen air dari rumahnya masing-masing untuk sekadar wudhu karena tidak ada sumber air sama sekali di sekitar masjid.

Berbekal dorongan semangat menghidupkan kegiatan keagamaan di masjid, muslim Kikilai akhirnya membuat sumur galian tanah di tengah halaman masjid. Sedangkan untuk membuat tempat wudhu, masyarakat memanfaatkan bambu dari hutan dari sisa-sisa pembangunan masjid sebelumnya.


Saat ini masyarakat Kikilai terbentur dengan keterbatasan untuk menyelesaikan pembuatan sumber air yang layak untuk wudhu. Banyak bahan-bahan bangunan yang harus dibeli dari kota, selain akses transportasi yang sulit, harganya yang mahal pun sulit dijangkau oleh masyarakat.

Mari bantu mewujudkan harapan masyarakat Kikilai untuk memiliki sarana ibadah yang layak.

Insan Bumi Mandiri

SMS/WA konfirmasi 0812 2145114

Telp. (022) 205 251 84

Jl. Subang No.59 Bandung


Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT

Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur

Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur



Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent