BANTU GIFARI, YATIM YANG 6 TAHUN TANPA ANUS

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

telah terkumpul bantuan sebesar : Rp251.319

0% terkumpul 80 hari lagi

Gifari hanya tinggal berdua dengan ibunya. Selama 6 tahun, ia hidup dengan tidak memiliki anus. September ini Gifari rencananya akan menjalani operasi di Bali.

Bantu Sekarang Bantu Melalui Whatsapp! Share ke Facebook

Al Gifari Malaisoma adalah seorang anak yatim. Ayahnya meninggal saat ia berusia 1 tahun. Kini ia hanya tinggal berdua dengan ibunya, Nurhayati Wollang. Ibunya bekerja sebagai penenun kain ikat khas NTT. Di usia 6 tahun, anak-anak seumurannya sedang aktif bermain dan melakukan banyak hal. Namun, sayangnya Gifari tidak bisa seperti teman-temannya. Sudah 6 tahun ini Gifari hidup tanpa memiliki anus, sehingga kotoran dibuang melalui usus yang disalurkan ke luar perut.


Gifari sudah menjalani 5 kali operasi, di mana operasi tahap 1-4 dilakukan di RSU Kalabahi NTT, sedangkan operasi tahap 5 dilakukan di RS Sangla Denpasar, Bali.

Tahapan-tahapan operasi yang telah dijalani oleh Gifari yakni operasi pembuatan saluran kotoran di bagian samping kiri perut. Kemudian, operasi pembuatan dubur asli. Setelah itu, operasi penutupan saluran kotoran buatan. Lalu, operasi bagian usus yang tersumbat kotoran. Dan yang terakhir, operasi penutupan lubang utama dan pembuatan lubang samping karena penyumbatan sehingga perutnya membesar.


InsyaAllah September ini Gifari akan menjalani tahap ke-6 operasi yakni penyambungan usus dari saluran buatan ke dubur utama. Gifari sangat membutuhkan bantuan untuk biaya operasinya.

Mari kita bantu Gifari untuk kesembuhannya..



Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent