YATIM PIATU, SITI JUAL KEMIRI DEMI LANJUT SEKOLAH

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

terkumpul dari target : Rp30.000.000

2% terkumpul 35 hari lagi

Menjadi yatim sejak kelas 5 SD, Siti anak Alor NTT menyambung hidup dengan mencari kemiri di hutan dan menjualnya. Hingga kini, ia sudah beranjak ke bangku SMP

Di Dusun Tinahing, Desa Lawahing, Kec Kabola, Kab. Alor NTT, di mana Siti Nurhayati Bain tinggal seorang diri menjalani hidupnya sehari-hari. Siti kecil dilahirkan di Kampung Pisang pada 12 tahun silam. Ayahnya telah meninggal sejak ia masih kecil. Setelah ibunya menikah lagi, Siti pun diasuh oleh kakek dan neneknya.

Mereka merawat Siti dengan penuh sabar dan kasih sayang, hingga Siti bisa bersekolah sampai kelas 5 SD. Saat itu pula, Siti kecil harus menerima takdir yang pedih, kakek dan neneknya meninggalkan dunia ini selama-lamanya.


Beruntungnya, Siti masih memiliki seorang paman. Akhirnya Siti pun tinggal bersama pamannya di kaki gunung, Dusun Tinahing, Desa Lawahing. Siti pun kembali melanjutkan sekolah di sana hingga tamat di tahun 2017.

Kini Siti melanjutkan pendidikan ke SMP Awaalah. Ia hidup sendiri di rumah pamannya karena sang paman bekerja di kota. Setiap pulang sekolah, Siti berjalan kaki ke hutan yang jaraknya 2 km untuk mencari kemiri agar bisa dijual. Dalam seminggu, Siti bisa mengumpulkan 3 kg biji kemiri. Kemiri yang sudah dikupas Siti jual ke pengepul seharga Rp 18.000 per kg.


Hasil menjual kemiri Siti gunakan untuk kehidupan sehari-hari dan keperluan sekolah.

Meski hanya bisa bekerja sebagai pengumpul kemiri, Siti sangat ingin melanjukan pendidikan hingga perguruan tinggi, dan menggapai cita-citanya menjadi seorang guru..

Itulah perjuangan Siti, seorang anak yatim piatu yang tinggal di desa terpencil timur Indonesia dengan cita-cita mulia..


Mari kita bantu pendidikan Siti agar ia bisa menggapai cita-citanya menjadi seorang guru..


Insan Bumi Mandiri

(022) 205 251 84

Komplek Setra Dago

Jl.Setra Dago III No.16 Antapani, Bandung

Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT

Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur

Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur

SMS/WA Konfirmasi:

0812 2145 114




Perkembangan YATIM PIATU, SITI JUAL KEMIRI DEMI LANJUT SEKOLAH

  • 2018-01-11


    Update 1 – SITI JUAL KEMIRI UNTUK BELI SERAGAM SEKOLAH


    Siti, seorang yatim piatu penjual kemiri yang tinggal bersama pamannya di Desa Lawahing, Kec. Kabola, Kab. Alor, NTT masih tetap bersemangat saat bersekolah. Ia bersekolah di salah satu MTs Negeri di pusat kota Kalabahi. Hidup yang penuh dengan keterbatasan sama sekali tidak mengurangi tekadnya agar cita-cita menjadi guru bisa terwujud.

    Setelah menghabiskan libur panjang di rumah keluarga ibunya di Kecamatan Lembur, Siti kembali bersekolah. Sepulang sekolah, seperti biasa Siti bersiap pergi ke hutan mencari kemiri untuk dijual. Ia berjalan melewati jalan berbatu di tengah terik matahari yang sangat panas. Terkadang kemiri yang dibawa pulang pun tidak terlalu banyak tapi setidaknya ia sudah mengumpulkan kemiri untuk tambahan hari itu. Sambil menunggu kemirinya terkumpul, Siti memecah kemiri yang ada di rumahnya agar bisa diterima oleh para pengepul. Biasanya, Siti mulai menjual ke pengepul saat kemiri terkumpul 3 Kg.

    Siti sangat bersemangat mengumpulkan kemiri dari hari ke hari untuk dijual. Hasil dari penjualan kemiri rencananya akan digunakan untuk membeli seragam biru putih baru. Seragam yang ia miliki saat ini sudah lusuh dan warnanya pudar sehingga perlu seragam baru.

    Yuk kita bantu Siti berjuang agar tetap bisa bersekolah ...
    Bantuan dan donasi yang ada akan menjadi simbol penyemangat bagi Siti demi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang guru.

Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent

Donatur


  • Rp. 101.500

    Anonim

    Minggu, 14 Januari 2018 17:10:24
  • Rp. 100.000

    ike royani

    Minggu, 14 Januari 2018 08:33:34
  • Rp. 300.000

    Anonim

    Sabtu, 13 Januari 2018 19:02:25
  • Rp. 200.000

    ike royani

    Jumat, 12 Januari 2018 19:28:43

25 menit yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
ATAP HAMPIR ROBOH, BANTU RENOVASI MASJID BARI NTT

33 menit yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BAYI TAZKIYA MENDERITA LUMPUH OTAK

2 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU MUSLIMIN, YATIM PIATU LUMPUH SEJAK KECIL

2 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
MOTOR UNTUK PAK GURU

3 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU MUSLIMIN, YATIM PIATU LUMPUH SEJAK KECIL