Tas Sekolah untuk Pulau Terpencil

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

telah terkumpul bantuan sebesar : Rp245.820

0% terkumpul 47 hari lagi

Mari hadiahkan tas sekolah bagi anak- anak di Kormomolin, Pulau Jamdena, Maluku yang berada jauh di tengah lautan.

Bantu Sekarang Share ke Facebook

Kabupaten Maluku Tenggara Barat terdiri dari banyak pulau, baik yang berpenghuni maupun tidak. Kabupaten ini berbatasan di sebelah Timur dengan Laut Arafura, sebelah Selatan dengan Laut Timor dan Negara Australia, sebelah Barat dengan Kabupaten Maluku Barat Daya, dan sebelah Selatan dengan Laut Banda. Salah satu kecamatannya ialah kecamatan Kormomolin di Pulau Jamdena, Kepulauan Tanimbar yang terdiri dari 10 desa.


Dari pusat kota Kabupaten (Saumlaki) ke Kecamatan Kormomolin dapat ditempuh dengan perjalanan darat selama kurang lebih dua jam perjalanan menggunakan Angkutan Desa. Angkutan Desa biasa beroperasi pagi dari desa menuju ke Saumlaki pada pukul 08.30 dan kembali lagi ke desa pada pukul 15.00. Angkutan desa tidak beroperasi setiap hari, hanya beroperasi dari hari Senin sampai hari Sabtu.


Kecamatan Kormomolin memiliki sekolah tingkat TK dan SD tersebar di semua desa. Peralatan sekolah, seperti tas sebagai alat penunjang siswa untuk bersekolah merupakan hal yang penting. Namun pada kenyataannya, masih banyak siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga mereka menggunakan tas sekolah seadanya.


Banyak siswa menggunakan tas sekolah yang kondisinya sudah rusak, resleting tas yang sudah tidak bisa lagi digunakan, bahkan tali tas yang hampir putus walaupun sudah dijahit berkali-kali. Tas mereka dimanfaatkan turun temurun diberikan oleh kakak kepada adiknya. Beberapa siswa memilih untuk tidak membawa tas ke sekolah karena kondisinya sudah rusak.


Ada sekitar 300 anak yang tersebar di 10 sekolah yang rencananya mendapatkan bantuan tas.

Insan Bumi Mandiri mengajak Bapak, Ibu dan Kakak donatur untuk membantu pengadaan tas sekolah sebagai salah satu upaya untuk membantu siswa mendapatkan peralatan sekolah yang layak. Semoga anak-anak Kormomolin merasakan kebahagiaan bersekolah sama seperti layaknya anak-anak di daerah lain di Indonesia.


Insan Bumi Mandiri
SMS/WA konfirmasi 0812 2145114
Telp. (022) 205 251 84
Jl. Subang No.59 Antapani Tengah, Bandung

Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT
Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur
Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur 

Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent