BANGUN TPA BAGI ANAK MUALAF BANGHANA NTT

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

terkumpul dari target : Rp150.000.000

0% terkumpul 139 hari lagi

TPA Banghana, NTT yang berjalan sejak 2005, masih berupa fondasi & tiang bangunan. Mari bangun TPA yang jadi satu-satunya tempat pembinaan anak-anak mualaf ini.

Sudah sejak 2005 Taman Pendidikan Al Quran (TPA) para mualaf di Banghana, Desa Wolwal, Kec. Alor Barat Daya, Nusa Tenggara Timur ini berjalan. Namun, karena belum memiliki bangunan sendiri, kegiatan TPA masih dilakukan di masjid terdekat.

Kondisi masyarakat di Banghana merupakan muslim minoritas, sehingga TPA ini merupakan satu-satunya tempat pembinaan bagi anak-anak mualaf di sana.

Saat ini kondisi TPA masih berupa fondasi dan tiang bangunan karena minimnya sumber dana. Dana pembangunan mulai dari pengadaan material, fondasi, hingga cor tiang berasal dari swadaya murni masyarakat setempat. Sebagian besar masyarakat bekerja sebagai nelayan dan petani.

Mari kita bantu bangun TPA anak-anak mualaf ini..



Perkembangan BANGUN TPA BAGI ANAK MUALAF BANGHANA NTT

  • 2017-12-11


    Update 1 - PEMBANGUNAN DINDING TPA BANGHANA


    Pembangunan TPA Banghana kini sudah masuk tahap pembangunan dinding. Pembangunan sempat tertunda beberapa lama, kini bisa kembali dilanjutkan.

    Masyarakat telah sepakat untuk membiayai pembangunan secara swadaya melalui infaq jamaah dan gotong royong. Beberapa material seperti pasir, batu kerikil dan batako, yang pengadaannya dapat diusahakan mandiri oleh masyarakat sudah tersedia. Sedangkan untuk material lain yang perlu dibeli seperti besi, semen, dan sebagainya diadakan melalui infaq yang terkumpul dari jamaah masjid.

    Saat ini, pembangunan dinding terkendala kurangnya semen dan besi untuk kerangka bangunan. Setelah dinding, pembangunan akan dilanjutkan ke pengecoran kap atas.

    Jazakumullah khoiron katsiran atas doa dan dukungan para donatur sehingga pembangunan TPA sudah sampai sejauh ini. TPA Banghana diharapkan menjadi wadah bagi anak-anak yang ingin belajar agama. Banghana sendiri merupakan kampung muslim minoritas yang hampir seluruh jamaahnya merupakan muallaf.

    Yuk bersama kita bantu anak-anak muallaf Banghana memiliki TPA agar mereka bersemangat belajar agama.

    Insan Bumi Mandiri
    (022) 205 251 84

    Komplek Setra Dago
    Jl.Setra Dago III No.16 Antapani, Bandung


    Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT
    Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur
    Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur


    SMS/WA Konfirmasi:
    0813 2460 7225
  • 2018-01-16


    PEMBANGUNAN TERKENDALA SEMEN UNTUK BATAKO


    Pembangunan TPA Banghana, Desa Wolwal, Kec. ABAD, Kab. Alor, NTT saat ini tertunda sementara waktu. Kekurangan batako menjadi penyebab tertundanya pembangunan selama lebih dari sebulan terakhir. Takmir masjid telah berusaha mengumpulkan warga untuk mencari solusi agar pembangunan TPA masih tetap berjalan. Alhamdulillah, setelah diskusi panjang, warga sepakat untuk membuat batako sendiri dengan semen menggunakan dana yang terkumpul dari para jamaah.

    Saat ini batako yang telah dicetak belum mencukupi untuk melanjutkan pembangunan dinding yang telah tertunda. Masih diperlukan lebih banyak semen lagi untuk membuat batako agar dapat menyelesaikan pembangunan. Sedangkan untuk pasir, warga telah berusaha menyediakan secara swadaya dengan mengambil tanah dari lahan warga yang bersedia menyumbang.

    Mari kita bantu warga masyarakat Banghana agar dapat melanjutkan pembangunan TPA pertama di kampungnya. Bantuan dan dukungan para donatur akan menjadi suntikan semangat bagi saudara muslim Alor khususnya di Kampung Banghana.

Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent

Donatur


  • Rp. 500.000

    Acie

    Senin, 27 November 2017 13:43:05

37 menit yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
ATAP HAMPIR ROBOH, BANTU RENOVASI MASJID BARI NTT

44 menit yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BAYI TAZKIYA MENDERITA LUMPUH OTAK

2 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU MUSLIMIN, YATIM PIATU LUMPUH SEJAK KECIL

2 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
MOTOR UNTUK PAK GURU

3 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU MUSLIMIN, YATIM PIATU LUMPUH SEJAK KECIL