200 ANAK BELAJAR MENGAJI DI BANGUNAN BEKAS BENGKEL

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

terkumpul dari target : Rp300.000.000

5% terkumpul 27 hari lagi

Suasana belajar yg pengap & penuh sesak adalah keseharian 200 anak di Madrasah As Syuhada Baranusa NTT. Sejak setahun lalu bengkel ini dijadikan ruangan belajar

Ustadz Alamsyah mendirikan sekolah gratis Madrasah Diniyah Plus As Syuhada di Desa Baranusa, Pantar, Alor, NTT. Madrasah ini sudah berdiri sejak 2016 silam. Sejak setahun itulah, anak-anak di madrasah ini menempati sebuah bengkel bekas yang sudah mulai lapuk. Temboknya masih berupa batu bata. Kadang saat hujan datang atapnya bocor karena seng yang digunakan sudah tidak layak.

(Kondisi bengkel yang digunakan anak-anak di Madrasah As Syuhada)


Madrasah yang dikelola Ustadz Alamsyah ini terdiri dari 200 siswa, mulai dari SD hingga usia SMA. Di sini anak-anak dididik dari mulai kelas baca iqro, Al Quran, hingga tahfidz (menghafalkan Al Quran).

(Ustadz Alamsyah mendirikan madrasah gratis ini agar anak-anak di Baranusa bisa mengaji dengan benar dan menjadi pengahafal Al Quran)


Di madrasah ini proses belajar dan mengajar memanfaatkan sarana dan prasarana yang kurang memadai. Para siswa hanya duduk beralaskan tikar, tidak ada meja ataupun kursi. 

(200 anak setiap harinya belajar mengaji di bekas bengkel ini)

Mari kita bantu adik-adik di Desa Baranusa agar bisa belajar di tempat yang lebih layak..


Insan Bumi Mandiri
(022) 205 251 84
Komplek Setra Dago
Jl.Setra Dago III No.16 Antapani, Bandung 

Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT
Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur
Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur
SMS/WA Konfirmasi:
0813 2460 7225


Perkembangan 200 ANAK BELAJAR MENGAJI DI BANGUNAN BEKAS BENGKEL

  • 2018-01-08


    Update 1 - MADRASAH BERHASIL MENCETAK HAFIDZ QURAN


    Dengan kondisi seadanya, para santri Madrasah Diniyah As Syuhada, Kec. Pantar Kab. Alor, NTT, masih terus semangat dalam belajar. Kegiatan belajar mengajar sehari-hari pun tetap berlangsung meski kondisi madrasah tempat mereka mengaji jauh dari kata layak.
    Ustadz Alamsyah, sebagai pengelola sekaligus pendiri Madrasah merasa senang sekaligus kagum dengan semangat yang ditunjukkan para santrinya. “Alhamdulillah, dengan kondisi seadanya, para santri terus bersemangat belajar tahfidz. Pekan depan tanggal 11 Januari 2018 insya Allah akan ada wisuda tahfidz kepada 14 santri yang telah selesai menghafal juz 30.” Kata ustadz Alamsyah.

    Mereka duduk hanya beralaskan karpet tidur tanpa meja yang seharusnya menjadi alas untuk menulis. Kondisi ruangan tempat mereka belajar pun penuh sesak karena memang ruangan yang ada sudah tidak mampu lagi menampung jumlah santri yang datang.

    Yuk kita beri dukungan dan semangat kepada ustadz Alamsyah dengan membangun TPA yang lebih layak. Semoga dengan dibangunnya madarasah yang lebih layak, ke depan akan bertambah lagi hafidz-hafidz quran dari pedalaman.
  • 2018-02-28


    UPDATE 2 - ATAP MADRASAH “BENGKEL” TERBAWA ANGIN KENCANG


    Madrasah Diniyah As Syuhada, tempat mengaji di Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, NTT ini sebenarnya sudah tak layak untuk dijadikan tempat belajar, terlebih dengan kondisinya yang semakin memprihatinkan. Beberapa waktu lalu atap madrasah ini terbawa angin kencang. Kegiatan belajar mengajar santri untuk sementara dibagi ke dua ruangan. Sebagian dipindahkan ke rumah ustadz dan sisanya di ruangan madrasah yang masih bisa digunakan.

    Ustadz Alamsyah, pimpinan Madrasah Diniyah As Syuhada mengatakan, atap madrasah sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Tak hanya genteng yang rusak terbawa angin, tapi kerangka atap pun menjadi rusak. Pihak madrasah merencanakan untuk melakukan perbaikan total. Namun, mereka membutuhkan bantuan kita semua.

    Jazakallah khairan katsiran kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya baik berupa materi maupun doa. Semoga segala urusan para donatur dimudahkan oleh Allah.

    Mari kita bantu santri Madrasah Diniyah As Syuhada NTT untuk dapat belajar di tempat yang layak.
  • 2018-04-03


    KELAS BARU MADRASAH "BENGKEL" TENGAH DIBANGUN


    Angin kencang yang sempat menerbangkan atap Madrasah Diniyah Plus Asy-Syuhada yang berada di Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, NTT mengakibatkan kerangka atap menjadi rusak. Tak hanya itu, kondisi dinding madrasah pun sudah tidak layak. Akhirnya warga memutuskan untuk merobohkan madrasah tersebut dan membangun ruang kelas baru.

    Saat ini, warga telah memulai proses pembangunan madrasah. Pembangunan madrasah memasuki tahap pembuatan fondasi. Warga merencanakan tahap selanjutnya yakni membuat pancang tiang, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan dinding dan atap sementara untuk kegiatan belajar mengaji.

    Jazakumullah khairan katsiran kepada donatur yang telah membantu santri membangun Madrasah Diniyah As Syuhada NTT. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan kepada donatur. Mari kita bantu santri yang mengaji di bangunan bekas bengkel untuk mempunyai ruang kelas baru yang layak.
  • 2018-05-07


    PEMBANGUNAN MEMASUKI TAHAP PEMBUATAN DINDING


    Pembangunan madrasah bekas bengkel yang berada di Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, NTT berjalan dengan sangat lancar. Pembangunan fondasi yang sempat dilakukan, kini telah selesai. Tak hanya itu, pengurukan fondasi dan pengecoran tiang pancang pun telah selesai.

    Perkembangan yang pesat dari pembangunan ini, tak lepas dari besarnya semangat warga Desa Baranusa. Mereka sangat menginginkan anak—anaknya bisa menimba ilmu agama di Madrasah As Syuhada dengan layak. Selain orang dewasa, santri pun ikut membantu semampu mereka supaya pekerjaan menjadi lebih mudah.

    Saat ini, pembangunan madrasah masuk tahap pembuatan dinding. Setelah proses pemasangan dinding selesai, pembangunan akan dilanjutkan dengan persiapan cor tikar atau slop atas bangunan. Material bangunan yang masih diperlukan warga yakni batu merah, besi, kayu tripleks, pasir, dan semen.

    Jazakumullah khairan katsiran kepada donatur yang telah membantu santri membangun Madrasah Diniyah As Syuhada NTT. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan rezeki kepada donatur. Mari kita bantu santri yang mengaji di bangunan bekas bengkel untuk mempunyai bangunan yang layak.
  • 2018-06-25


    PEMASANGAN KUSEN SERTA BATU ANGIN


    Suasana belajar yang pengap dan penuh sesak merupakan kondisi sehari-hari 200 santri di Madrasah As Syuhada, Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, NTT. Dulu bangunan ini merupakan bengkel yang dijadikan ruangan belajar.

    Pembangunan madrasah memasuki tahap pemasangan kusen pintu dan jendela serta batu angin sebagai ventilasi kelas. Saat bulan puasa, pembangunan sedikit melambat karena kondisi tukang yang sedang berpuasa. Setelah lebaran ini, proses pembangunan akan dilanjutkan untuk menyelesaikan bagian-bagian bangunan yang lainnya.

    Target terdekat pembangunan madrasah yakni menyelesaikan dinding sampai slop atas dan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan kerangka atap. Material pembangunan yang masih diperlukan di antaranya semen, pasir, kayu, dan seng untuk atap.

    Jazakumullah khairan katsiran kepada donatur yang telah membantu membangun Madrasah untuk Santri As Syuhada, NTT. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan rezeki kepada donatur. Aamiin.

    Mari kita bantu santri Madrasah As Syuhada untuk menyelesaikan pembangunan madrasah agar mereka dapat belajar di ruang kelas yang nyaman.
  • 2018-09-18


    PENGECORAN UNTUK LANTAI DUA


    Suasana belajar yang pengap dan penuh sesak merupakan kondisi sehari-hari 200 santri di Madrasah As Syuhada, Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, NTT. Dulu bangunan ini merupakan bengkel yang dijadikan ruangan belajar.

    Alhamdulillah setelah bulan puasa dan Idul Fitri, pembangunan madrasah Asy Syuhada telah sampai pada penyelesaian dinding, slop atas, dan plester lantai. Sehingga ruang kelas sempat digunakan untuk kegiatan belajar. Namun, proses pembelajaran di kelas harus tertunda kembali karena pembangunan akan dilanjutkan menjadi dua lantai.

    Dalam tahap pembangunan lantai dua sampai saat ini pembangunan telah dibangun tiang-tiang penyangga dan sedang dilakukan pengecoran untuk lantai madrasah.

    Rencananya jika pengecoran lantai 2 telah selesai, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembangunan 3 ruang kelas belajar, setiap ruang akan digunakan dengan program kegiatan yang berbeda beda, di antaranya ruangan untuk belajar tahsin Al - Qur'an, ruangan untuk pertemuan/serba guna, serta satu ruangan lagi akan digunakan untuk tempat latihan praktik ibadah.

    Terimakasih kepada sahabat pedalaman atas bantuan yang telah diberikan untuk pembangunan Madrasah Asy syuhada ini. Semoga Allah membalas kebaikan berkali-kali lipat.

    Mari terus berikan dukungan terbaik sahabat baik berupa doa maupun bantuan donasi demi kelancaran pembangunan.
  • 2018-10-04


    PERSIAPAN PENGECORAN LANTAI DUA MADRASAH


    Suasana belajar yang pengap dan penuh sesak merupakan kondisi sehari-hari 200 santri di Madrasah As Syuhada, Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dulu bangunan ini merupakan bengkel yang dijadikan ruangan belajar.

    Alhamdulillah tiang-tiang penyangga untuk pengecoran lantai dua Madrasah As Syuhada telah selesai. Saat ini, warga Baranusa sedang bergotong royong membuat dak atau plat lantai dua.

    Jika semua persiapan telah selesai, warga akan segera dilakukan pengecoran lantai dua. Mengingat sebentar lagi memasuki musim hujan, rencananya bulan Oktober ini warga akan melakukan pengecoran lantai dua.

    Warga masih memerlukan material seperti pasir, semen, kayu, dan besi.

    Terima kasih kepada Sahabat Pedalaman atas bantuan yang telah diberikan untuk pembangunan Madrasah As syuhada ini. Semoga Allah membalas kebaikan berkali-kali lipat.

    Mari terus berikan dukungan terbaik sahabat baik berupa doa maupun bantuan donasi demi kelancaran pembangunan.
  • 2018-11-14


    WARGA TELAH COR DEK ATAS MADRASAH


    Suasana belajar yang pengap dan penuh sesak merupakan kondisi sehari-hari 200 santri di Madrasah As Syuhada, Desa Baranusa, Kec. Pantar, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dulu bangunan ini merupakan bengkel yang dijadikan ruangan belajar.

    Alhamdulillah atas doa dan dukungan Sahabat Pedalaman, pembangunan Madrasah As Syuhada terus berjalan. Warga Baranusa secara gotong royong telah selesai melakukan pengecoran dek atas.

    Kini, warga Baranusa sedang melakukan pengecoran tiang-tiang lantai dua. Kemudian pembangunan akan dilanjutkan dengan pembangunan dinding lantai dua.

    Untuk melanjutkan pembangunan madrasah, warga masih memerlukan material bangunan seperti semen, besi, dan batu bata.

    Terima kasih kepada Sahabat Pedalaman yang telah membantu santri membangun Madrasah Diniyah As Syuhada, NTT. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan rezeki kepada Sahabat.

    Mari kita bantu santri yang mengaji di bangunan bekas bengkel untuk mempunyai bangunan yang layak.

Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent


Donatur


  • Rp. 100.061

    Anonim

    Senin, 21 Januari 2019 12:15:56
  • Rp. 100.057

    Anonim

    Senin, 21 Januari 2019 09:32:23
  • Rp. 50.043

    Anonim

    Senin, 21 Januari 2019 07:37:58
  • Rp. 100.004

    Anonim

    Senin, 21 Januari 2019 00:12:30
  • Rp. 250.004

    Anonim

    Minggu, 20 Januari 2019 02:32:36
  • Rp. 10.004

    Anonim

    Jumat, 18 Januari 2019 05:54:11
  • Rp. 100.019

    Anonim

    Jumat, 18 Januari 2019 01:37:08
  • Rp. 200.030

    Anonim

    Kamis, 17 Januari 2019 16:40:45
  • Rp. 50.147

    Alkhalifi syahreza fahmi

    Kamis, 17 Januari 2019 13:37:27
  • Rp. 10.014

    Hamba Allah

    Kamis, 17 Januari 2019 01:23:58
  • Rp. 50.079

    Anonim

    Kamis, 17 Januari 2019 01:18:44
  • Rp. 10.049

    Anonim

    Rabu, 16 Januari 2019 22:40:05
  • Rp. 200.022

    Hurustiati

    Rabu, 16 Januari 2019 01:13:41
  • Rp. 100.006

    Anonim

    Rabu, 16 Januari 2019 00:03:16
  • Rp. 200.062

    Anonim

    Selasa, 15 Januari 2019 20:15:50
  • Rp. 100.051

    Anonim

    Selasa, 15 Januari 2019 08:25:24
  • Rp. 100.051

    Anonim

    Senin, 14 Januari 2019 16:12:49
  • Rp. 100.041

    Asuroh

    Senin, 14 Januari 2019 13:40:16
  • Rp. 200.007

    Anonim

    Senin, 14 Januari 2019 06:22:32
  • Rp. 100.149

    Anonim

    Minggu, 13 Januari 2019 19:35:41
  • Rp. 100.054

    Anonim

    Minggu, 13 Januari 2019 04:31:38
  • Rp. 50.215

    Anonim

    Sabtu, 12 Januari 2019 22:49:54
  • Rp. 2.000.005

    Andriyanto

    Sabtu, 12 Januari 2019 22:41:25
  • Rp. 10.027

    Anonim

    Sabtu, 12 Januari 2019 17:58:18
  • Rp. 250.028

    Anonim

    Sabtu, 12 Januari 2019 13:41:10
  • Rp. 300.007

    Ririn

    Sabtu, 12 Januari 2019 10:38:00
  • Rp. 50.249

    Anonim

    Jumat, 11 Januari 2019 21:24:15
  • Rp. 50.229

    Anonim

    Jumat, 11 Januari 2019 12:02:34
  • Rp. 50.225

    Anonim

    Jumat, 11 Januari 2019 11:26:56
  • Rp. 10.022

    Anonim

    Kamis, 10 Januari 2019 22:22:22
  • Rp. 200.073

    Anonim

    Kamis, 10 Januari 2019 15:59:50
  • Rp. 199.000

    Anonim

    Kamis, 10 Januari 2019 00:44:27
  • Rp. 100.261

    Dharma wijaya

    Rabu, 09 Januari 2019 23:07:40
  • Rp. 200.046

    Sutanti

    Rabu, 09 Januari 2019 19:37:01
  • Rp. 100.249

    Taza

    Rabu, 09 Januari 2019 15:23:24
  • Rp. 200.069

    Anonim

    Selasa, 08 Januari 2019 21:59:08
  • Rp. 200.030

    Anonim

    Selasa, 08 Januari 2019 08:28:25
  • Rp. 200.030

    Sidsu

    Selasa, 08 Januari 2019 06:48:41
  • Rp. 500.029

    Hendra Novera

    Selasa, 08 Januari 2019 06:33:32
  • Rp. 150.011

    Anonim

    Selasa, 08 Januari 2019 05:50:46
  • Rp. 100.038

    Yas Andrie

    Selasa, 08 Januari 2019 03:44:13
  • Rp. 30.023

    Anonim

    Selasa, 08 Januari 2019 02:12:07
  • Rp. 100.172

    Hamba ALLAH

    Senin, 07 Januari 2019 23:02:08
  • Rp. 200.017

    Anonim

    Senin, 07 Januari 2019 13:08:54
  • Rp. 500.046

    Rosilawaty

    Senin, 07 Januari 2019 12:50:35
  • Rp. 500.016

    Nedriyanti

    Senin, 07 Januari 2019 11:39:32
  • Rp. 500.007

    Uik

    Senin, 07 Januari 2019 06:52:32
  • Rp. 200.014

    Anonim

    Senin, 07 Januari 2019 02:56:54
  • Rp. 20.068

    Anonim

    Minggu, 06 Januari 2019 15:31:38
  • Rp. 50.058

    Anonim

    Minggu, 06 Januari 2019 05:18:30
  • Rp. 50.340

    Anonim

    Sabtu, 05 Januari 2019 15:41:46
  • Rp. 500.014

    Anonim

    Sabtu, 05 Januari 2019 01:16:26
  • Rp. 100.323

    Anonim

    Jumat, 04 Januari 2019 16:23:44
  • Rp. 100.175

    Anonim

    Jumat, 04 Januari 2019 11:54:52
  • Rp. 200.090

    Marsiam

    Jumat, 04 Januari 2019 10:59:07
  • Rp. 500.006

    Anonim

    Jumat, 04 Januari 2019 08:14:25
  • Rp. 50.055

    Anonim

    Jumat, 04 Januari 2019 04:09:00
  • Rp. 100.377

    Anonim

    Kamis, 03 Januari 2019 22:27:40
  • Rp. 200.112

    Anonim

    Kamis, 03 Januari 2019 12:47:24
  • Rp. 100.283

    Anonim

    Rabu, 02 Januari 2019 11:50:02
  • Rp. 50.023

    Hamba Allah

    Rabu, 02 Januari 2019 01:29:20
  • Rp. 200.037

    Hamba Allah

    Senin, 31 Desember 2018 09:48:37
  • Rp. 250.010

    Anonim

    Minggu, 30 Desember 2018 21:39:07
  • Rp. 500.016

    Anonim

    Minggu, 30 Desember 2018 13:45:17
  • Rp. 500.016

    Anonim

    Minggu, 30 Desember 2018 06:29:34
  • Rp. 100.074

    Lil yusra

    Sabtu, 29 Desember 2018 09:40:26
  • Rp. 100.023

    Anonim

    Sabtu, 29 Desember 2018 02:31:23
  • Rp. 50.039

    Anonim

    Sabtu, 29 Desember 2018 01:41:27
  • Rp. 10.006

    Anonim

    Jumat, 28 Desember 2018 21:54:21
  • Rp. 200.071

    Anonim

    Jumat, 28 Desember 2018 14:09:17
  • Rp. 100.043

    Tiwi

    Jumat, 28 Desember 2018 03:34:06
  • Rp. 50.071

    Anonim

    Kamis, 27 Desember 2018 21:29:30
  • Rp. 100.157

    Anonim

    Rabu, 26 Desember 2018 13:49:49
  • Rp. 100.009

    Indra

    Kamis, 20 Desember 2018 00:37:32
  • Rp. 500.030

    Ananda Kusumo

    Rabu, 19 Desember 2018 16:01:21
  • Rp. 25.010

    Anonim

    Selasa, 18 Desember 2018 11:00:24
  • Rp. 100.151

    Anonim

    Minggu, 18 November 2018 22:07:24
  • Rp. 1.000.428

    Anonim

    Sabtu, 05 Mei 2018 15:15:50
  • Rp. 200.436

    Anonim

    Kamis, 26 April 2018 14:59:32
  • Rp. 500.003

    Zaenal abidin

    Jumat, 20 April 2018 14:32:45
  • Rp. 1.000.195

    Anonim

    Rabu, 04 April 2018 05:32:59
  • Rp. 100.934

    Anonim

    Senin, 12 Maret 2018 22:24:05
  • Rp. 150.795

    Anonim

    Minggu, 11 Maret 2018 02:09:00
  • Rp. 500.124

    Anonim

    Jumat, 09 Maret 2018 00:37:30
  • Rp. 150.889

    Anonim

    Jumat, 02 Maret 2018 08:39:44
  • Rp. 50.903

    Anonim

    Minggu, 25 Pebruari 2018 21:09:52
BANTU Melalui Whatsapp!

3 jam yang lalu

Nova Syuhartika
telah mendonasikan untuk program:
BANTU RENOVASI MASJID SATU-SATUNYA DI CEREMBA NTT

6 jam yang lalu

Ummu Arsyam
telah mendonasikan untuk program:
BANTU MARIAM, BAYI KELAINAN SARAF TULANG BELAKANG

8 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU KAKEK SALEH YANG LUMPUH DAN SEBATANG KARA

8 jam yang lalu

Fathor rasyid
telah mendonasikan untuk program:
BANGUN MASJID PERTAMA DI MAMBOA NTB

9 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU PENGOBATAN TUMOR OTAK PAK YASIN