:

BANGUN MASJID AL-FALAQ DUSUN 6 YANG BARU

Jauh di pedalaman Sumatera tepatnya di Dusun 6, Desa Muara Tiku, Kab. Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, sekitar tahun 1980-an, warga berinisiatif membangun masjid pertama di sana. Beruntung, terdapat sebuah perusahaan yang membantu pendanaannya saat itu. Seiring berjalannya waktu, perusahaan tersebut bangkrut dan tidak bisa memberi bantuan untuk perawatan masjid. 

 

Sejak tahun 2000, masjid sudah mulai lapuk dimakan usia. Hingga saat ini, kondisi masjid yang sudah tua tidak bisa digunakan lagi lantaran warga takut sewaktu-waktu akan ambruk. Masjid Al-Falaq berada di pantaran sungai. Tanah tempat masjid ini berdiri pun tidak datar, sehingga kini bangunannya sudah miring dan bergeser. Tinggal menunggu waktu hingga masjid ini roboh dimakan usia. 

 

Warga Dusun 6 berinisiatif untuk membuat bangunan masjid baru di lokasi berbeda yang lebih aman, tidak dekat tebing maupun sungai. Namun, untuk melakukannya warga tak bisa berjuang sendirian. 

Sahabat, 80 kk di Dusun 6 tak bisa berjuang sendiri. Bantuan Anda sangat berarti untuk bersama membangun rumah Allah di dusun mereka.

 

Insan Bumi Mandiri

(022) 205 251 84

Komplek Setra Dago

Jl.Setra Dago Barat No. 25 Antapani, Bandung 

 

Kantor Insan Bumi Mandiri Cabang Sumatera

Jl. Waringin Lintas Kel. Puncak Kemuning,

RT 04 Kec. Lubuk Linggau Utara 2,

Kota Lubuk Linggau, Sematera Selatan.

 

SMS/WA Konfirmasi:

0813 2460 7225

Kabar Terbaru
Masjid Al-Falaq di pedalaman Sumatera Selatan yang dibangun tahun 80-an kondisinya sudah hampir ambruk sehingga tak dapat digunakan warga untuk beribadah.