:

BANGUN RUMAH UNTUK PAK RASYID, MUADZIN PELOSOK NTT

Salam Sahabat!

Namanya Pak Rasyid, beliau yang selalu menyerukan perintah sholat bagi warga Kampung Wuring, Kel. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka, NTT (Nusa Tenggara Timur). Sejak usianya 15 tahun, Pak Rasyid bekerja sebagai anak buah di kapal penangkap ikan. Jika harga jual hasil tangkapan ikannya tinggi, Pak Rasyid bisa dapat Rp1.800.000/bulan. Namun kadang ia hanya Rp800.000/bulan karena harga jual hasil tangkapan ikannya rendah.

Gaji yang tidak seberapa itu Pak Rasyid habiskan untuk kebutuhannya dan 4 orang keluarga yang tinggal bersamanya. Ia tinggal bersama dua orang adik dan dua keponakan di rumah kayu di pinggir laut. Adiknya yang perempuan memiliki dua orang anak, sedangkan adik laki-lakinya sudah cacat dari lahir.



Rumah panggung kayu Pak Rasyid sudah lapuk karena termakan ombak setiap harinya. Tak jarang Pak Rasyid dan keluarganya ketakutan bahkan mengungsi karena rumah panggungnya oleng saat ombak datang. Selain itu jembatan yang menghubungkan rumahnya dengan daratan juga rawan roboh.

Pak Rasyid pun berusaha memperbaiki kerusakan rumahnya dengan uang yang ia punya. Namun, uang yang ia sisihkan tidak kunjung cukup membuat keluarganya aman tinggal di dalam rumah kayu tersebut. Jika rumah ini terkena ombak yang besar, Pak Rasyid dan keluarga tak tahu harus tinggal di mana.

Sahabat, merdunya suara Pak Rasyid dapat berubah tangis jika rumahnya hilang dibawa ombak. Ayo, berikan bantuan Anda agar Pak Rasyid dan keluarga dapat mempunyai rumah yang aman dan nyaman.

Insan Bumi Mandiri
(022) 205 251 84
Komplek Setra Dago
Jl.Setra Dago Barat No.25 Antapani, Bandung 

Kantor Cabang Insan Bumi Mandiri NTT
Mekar Indah RT.001/RW.006 Kelurahan Kalabahi Timur
Teluk Mutiara, Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur

SMS/WA Konfirmasi:
0813 2460 7225
0812 2145 114
0896 9900 1125

 

Kabar Terbaru
Rumah panggung Pak Rasyid di Kampung Wuring, NTT hanya terbuat dari kayu dan setiap hari termakan deburan ombak. Ayo bantu Pak Rasyid membangun rumah yang kokoh.