:

BANGUN SUMUR UNTUK WARGA KAMPUNG BAKU NTB

Sahabat, apa rasanya jika air yang kita gunakan sehari-hari keruh karena mengandung zat kapur?

Itulah yang dirasakan oleh warga Kampung Baku, Desa Sumi, Kec. Lambu, Kab. Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Akibatnya, banyak warga yang mengalami gangguan ginjal serta kandung kemih.

Begitulah kondisi sumber air yang ada di dekat rumah mereka. Sebenarnya, masih ada sumber air lainnya, tapi jarak ke sana sejauh 2 km.

Sehari-hari, warga mengandalkan pompa manual yang dimiliki beberapa keluarga. Sayangnya, pompa tersebut jumlahnya tidak cukup untuk seluruh warga, dan lagi airnya mengandung zat kapur. 

Hidup dengan kondisi tersebut menyebabkan banyak warga yang terganggu kesehatannya. Namun, karena jarak dari Kampung Baku ke pusat kota sejauh 30 km, warga enggan untuk berobat.

Warga berharap dapat memanfaatkan sumber air jernih yang ada agar lebih dekat dengan pemukiman. Mereka juga membutuhkan penampungan air serta sterilisasi yang baik. 

Warga Kampung Baku tidak bisa melakukannya sendirian. Warga membutuhkan bantuanmu untuk masalah ini.  

Sahabat, ayo kita sudahi kesulitan warga Kampung Baku dengan membantu mereka untuk memiliki sumber air jernih yang dekat.

 

Insan Bumi Mandiri

(022) 205 251 84

Komplek Setra Dago

Jl.Setra Dago Barat No.25 Antapani, Bandung

 

SMS/WA Konfirmasi:

0812 2145 114

Kabar Terbaru
Jauhnya sumber air jernih dari pemukiman mengharuskan warga kampung Baku mengkonsumsi air yang mengandung zat kapur. Ayo bantu warga menyudahi kondisi ini!