BANTU BANGUN SEKOLAH KOLONG BUKIT SINJAY SULTENG

Author : IBM Admin

IBM Admin
Kota Bandung

terkumpul dari target : Rp200.000.000

1% terkumpul Campaign berakhir.

Hai namaku Mardah. Sekarang aku sekolah di SD Terpencil di Bukit Sinjay Sulteng. Sekolahku berada di kolong rumah orang, samping kandang kambing.

Hai semua..
Namaku Mardah. Sekarang aku kelas 1 di SD Terpencil Bukit Indah Singura, Kec. Toribulu, Kab. Parigi Moutong, Sulteng. Sekolahku ada di atas bukit yang sering disebut Bukit Sinjay. Setiap hari aku dan teman-teman harus naik turun bukit dan berjalan 1-2 jam menuju sekolah. Kadang-kadang kami takut karena babi hutan sering muncul tiba-tiba saat kami berjalan menyusuri hutan. 

Aku dan teman-teman tidak belajar di kelas yang nyaman seperti kalian. SD kami sampai saat ini tidak punya bangunan. Tapi aku bersyukur, ada Pak Musa yang baik hati mau menyulap kolong rumahnya menjadi tempat kami belajar. Kami senang. Pak Musa bahkan sering memberi kami makanan. 



Di kolong rumah Pak Musa inilah, aku dan 35 teman lainnya belajar bersama kambing-kambing dan ayam. Ya, kelasku bersebelahan dengan kandang kambing dan ayam, sehingga bau kotoran mereka sering mengganggu kegiatan belajar kami.

Meskipun sangat lelah pulang pergi ke sekolah, aku dan teman-teman tetap semangat belajar. Tapi, pak guru dan bu guru bilang, kalau rajin sekolah, nanti kami bisa jadi orang besar. Kami tidak mengerti orang besar yang mereka maksud seperti apa, tapi saat besar nanti aku mau seperti Pak Musa yang baik hati karena selalu menolong orang desa. 

Aku dan teman-teman berjanji untuk selalu belajar dengan baik. Meskipun kadang-kadang, kami harus berlari-lari dari rumah menuju sekolah untuk meminta izin tidak ikut belajar karena harus membantu orangtua memetik rica (cabai). Ya, orang tua kami memang hanya petani kebun. Beberapa temanku juga sering membawa adik mereka yang masih bayi ke sekolah. Soalnya tidak ada orang di rumah.

Pak Musa yang baik hati itu juga mau mewakafkan tanahnya yang berada di dekat rumah kami untuk dijadikan sekolah. Sayangnya, kami belum punya apapun untuk membangun sekolah. Aku dan teman-teman ingin sekali punya bangunan sekolah sendiri. Tak usah bagus-bagus, dari kayu pun tidak apa-apa. Kami ingin lebih konsentrasi belajar. 

Kami berharap ada banyak orang baik di luar sana yang mau membantu kami. Kami berjanji akan terus belajar dengan semangat dan sekolah setinggi mungkin.

Insan Bumi Mandiri
(022) 205 251 84
Komplek Setra Dago
Jl.Setra Dago III No.16 Antapani, Bandung 

SMS/WA Konfirmasi:
0813 2460 7225


Perkembangan BANTU BANGUN SEKOLAH KOLONG BUKIT SINJAY SULTENG

  • 2018-09-28


    PEMBANGUNAN SEKOLAH TELAH DIMULAI


    Sekolah Dasar Terpencil di Bukit Indah Singura, Kec. Toribulu, Kab. Parigi Moutong, Sulawesi Tengah telah lama tak memiliki bangunan. Siswa harus berjalan selama 1-2 jam untuk sampai ke sekolah dan melakukan pembelajaran berdekatan dengan kandang kambing.

    Alhamdulillah pembangunan SD Terpencil ini telah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat. Rencananya akan dibangun 3 ruang kelas dan 1 ruang mes untuk guru. Adapun waktu pengerjaannya ditargetkan selesai dalam tempo 120 hari.

    Tahap pembangunan telah sampai pada perataan tanah dengan ekskavator karena lahan pembangunan adalah bukit. Saat ini, warga sedang melakukan pengadaan material pasir, kayu, kerikil dan sebagainya melalui jalur sungai. Pembangunan pun sedikit terkendala akibat akses yang sulit dijangkau.

    Sementara itu donasi yang telah terhimpun di Yayasan Insan Bumi Mandiri, telah dialokasikan untuk fasilitas penunjang pembelajaran berupa buku-buku panduan pengajaran Kurikulum 13 dan peralatan yang belum di berikan oleh pemerintah daerah.

    Terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah membantu pembangunan SD Terpencil. Semoga bantuan yang telah diberikan di balas oleh Allah SWT dengan pahala dan rezeki yang berlipat.

    Mari terus bantu pembangunan SD Terpencil Bukit Indah Singura agar para siswa dapat segera menerima manfaat.

Name

Email


Messagge


Congratulations. Your message has been sent successfully
Error, please retry. Your message has not been sent


Donatur


  • Rp. 500.163

    Anonim

    Jumat, 22 Juni 2018 08:03:27
  • Rp. 300.015

    Anonim

    Sabtu, 09 Juni 2018 02:17:04
  • Rp. 500.020

    Anonim

    Selasa, 05 Juni 2018 05:46:02
  • Rp. 500.332

    Anonim

    Senin, 28 Mei 2018 03:07:22
  • Rp. 150.917

    Aini

    Selasa, 15 Mei 2018 02:03:12
  • Rp. 500.929

    Anonim

    Senin, 07 Mei 2018 02:09:09
BANTU Melalui Whatsapp!

7 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU ACO BERJUANG MELAWAN PENYAKITNYA

8 jam yang lalu

Zaid abdellah
telah mendonasikan untuk program:
BANTU PEMBANGUNAN MASJID PERTAMA DUSUN LOOK NTT

8 jam yang lalu

Dedy Susilo Prabowo
telah mendonasikan untuk program:
TAK ADA MASJID, SISWA & GURU SHOLAT DI ATAS TANAH

8 jam yang lalu

Taufik hidayat
telah mendonasikan untuk program:
PERAHU BARU UNTUK PAK BAHARUDIN

8 jam yang lalu

Anonim
telah mendonasikan untuk program:
BANTU ACO BERJUANG MELAWAN PENYAKITNYA